Senin, 07 Februari 2011

MAKANAN PENCEGAH GANGGUAN PENCERNAAN

- Jahe
Jahe berisi gingerol aktif yang menghasilkan rasa hangat, pedas, serta sifat merangsang dan penyembuhan. Selain untuk bumbu dapur, jahe juga sering digunakan sebagai obat terkait gangguan sistem pencernaan, seperti mual.

- Adas
Adas mengandung anethole yang berkasiat untuk menyejukkan saluran cerna. Adas juga mengandung asam aspartat, yang bertindak sebagai terapi anti-kembung.

Itu sebabnya, tidak mengherankan banyak orang yang memiliki kebiasaan mengunyah adas setelah makan. Adas sering dipakai untuk bahan ramuan obat, selain itu juga sering dipakai untuk mengolah masakan.

- Yogurt
Yogurt mengandung bakteri probiotik yang baik untuk usus. Probiotik akan menjaga usus tetap dalam keadaan terbaik, selain itu juga mencegah serangan penyakit yang masuk lewat makanan. Dan dengan sendirinya meningkatkan fungsi saluran pencernaan.

- Mint
Mint sering digunakan sebagai pengobatan untuk gangguan pencernaan, mulas, dan perut kembung. Mint juga dikenal dengan khasiat mampu merangsang nafsu makan. Selain itu juga mampu mengobati mual dan sakit kepala.

- Daun salam
Daun salam sudah terbukti mampu mengobati migrain, rasa cemas dan stres. Daun ini juga dapat meningkatkan sistem pencernaan dan membantu sistem detoxifythe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar